Lensa Darbi

Tuesday, May 29, 2012

Keren! SIT DARBI Pecahkan Rekor MURI


Sekolah Islam Terpadu Darul Abidin (SIT Darbi), Depok berhasil memecahkan rekor MURI peserta kuis terbanyak, yaitu 1.203 orang, pada Sabtu (26/5). Penghargaan ini diserahkan oleh Perwakilan MURI, Jusuf Ngadri pada CEO SIT Darbi, Gamal Iskandarsyah.Pemecahan rekor ini mengusung konsep green dan IT berupa software kuis dikomputer, yang diikuti oleh peserta dari kalangan anak-anak hingga kalangan dewasa.

Acara yang dihadiri oleh Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dan didampingi oleh beberapa pekan dari Dinas Pendidikan, DPRD Kota Depok Komisi Pendidikan, Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu, Ketua Persatuan Guru Sejahtera Indonesia, dan bintang tamu Henidar Amroe.


Tak hanya pemecahan rekor, kemeriahan acara juga dilengkapi dengan pameran hasil karya siswa, peragaan IT dan lingkungan hidup, bazaar, dan hiburan. Tiap peserta kuis mengerjakan soal kuis melalui komputer yang telah disediakan, pilihan jawaban dalam bentuk pilihan ganda. Pertanyaanya seputar ilmu pengetahuan dan wisata di Kota Depok yang harus diselesaikan dalam waktu 15 detik. Yang terlihat unik dari acara ini adalah para peserta mengenakan kostum dari barang daur ulang (konsep green) yaitu berupa robot IT ataupun kostum robot Green.

Nur Mahmudi Isma’il, Walikota Depok mengaku bangga karena Darbi dapat menciptakan program IT yang penuh kecerian, bermakna wisata, namun tetap engandung nilai edukatif. “Inilah cara baru mengenal internet sehat pada anak didik, mereka begitu menikmatinya, disusun sedemikian rupa sehingga anak-nak dapat belajar dalam kegembiraan,” jelasnya pada depoklik.

Hary, Deputi Principal Manajemen Darbi mengungkapkan rasa syukurnya karena berhasil mengadakan acara ini. “Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar, luar biasa partisipasi dari para orang tua murid dan para murid serta guru membuat acara ini sukses pada akhirnya,” ungkapnya. 

Hary menjelaskan lebih lanjut ahwa tujuan dari acara ini yaitu sebagai ajang pembentukan karakter anak-anak dan remaja muslim melalui pengenalan teknologi komputer yang bermanfaat bagi pembelajaran, bersahabat, dan ramah lingkungan. 
 
“Selain mengajak para peserta didik mengenal internet sehat, acara ini juga sebagai ajang silahturahmi antar sekolah dan keluarga besar Darbi, dan juga sebagai projek akhir tahun bagi siswa dan guru sekolah Darbi,” tambahnya.

Dengan adanya acara ini pihak Sekolah Darbi berharap, kegiatan di sekolah yang tertuju pada teknologi internet akan semakin meningkat. Kemampuan siswa dan para pengajar akan menjadi
lebih baik dalam berkomunikasi, karena tuntunan di zaman sekarang telah mengacu pada kemajuan tehnologi yang canggih. 

“Tidak hanya para siswa yang belajar untuk menggunakan internet, tapi kini para pengajar sudah harus akrab dengan dunia teknologi ini,” tutupnya. 

Hesty Dimalia
- Berita dari: http://depoklik.com/2012/05/27/keren-sit-darul-abidin-pecahkan-rekor-muri.html

Foto : Hesty D.

No comments: