Lensa Darbi

Wednesday, October 20, 2010

Olahraga pagi hari...

Rabu pagi yang cerah ini, siswa-siswi kelas empat SDIT Darul Abidin melaksanakan kegiatan olahraga pagi yang dipimpin oleh pa. Ivan Pramujiana dan pa. Dadang. Dalam kesempatan kali ini, mereka melakukan  latihan pemanasan dan senam tubuh, berlari, dan menggerakkan anggota tubuh menjadi menu khas sehari-hari. Tetapi, ada satu kegiatan yang tak pernah mereka lupakan saat berolahraga adalah kegemaran bermain sepakbola atau futsal.




Latihan peregangan otot tubuh, Mengapa Apakah Peregangan Penting?


Peregangan sangat penting untuk tetap fit. Bahkan jika Anda adalah orang yang pergi ke gym secara teratur dan latihan secara berkala, Anda masih perlu melakukan latihan peregangan sehingga Anda dapat tetap fit. Latihan peregangan mempromosikan manfaat dari latihan. Peregangan bukanlah olahraga, tetapi merupakan bagian dari pekerjaan keluar.
   
Orang harus memahami perbedaan antara peregangan dan olahraga. Ini adalah bagian yang sangat penting dari pekerjaan keluar karena meningkatkan fleksibilitas tubuh Anda. Ketika otot dan sendi tubuh yang fleksibel, Anda kurang rentan terhadap cedera.

Itu sebabnya kebanyakan instruktur olahraga merekomendasikan peregangan sebelum latihan. Ketika Anda meregangkan tubuh Anda, otot-otot cenderung melonggarkan, dan mereka pun siap untuk semua gerakan tubuh Anda mengalami. Sendi bergerak lebih mudah seolah-olah mereka dilumasi. Peregangan juga meningkatkan suplai darah ke ligamen dan sendi dan itulah sebabnya mereka lebih dilumasi. Latihan peregangan juga digunakan untuk pendinginan tubuh setelah sesi latihan. Sendi cenderung menjadi kaku karena les ini.

Biasanya latihan cenderung membuat tubuh kaku dan peregangan membantu mengurangi kekakuan. Ini meningkatkan energi dalam tubuh dan juga meningkatkan penurunan berat badan. Tubuh cenderung menggunakan energi m0ore daripada biasanya dan juga anda membakar lebih banyak lemak sebagai hasilnya. Peregangan disarankan untuk orang yang baru sembuh dari sakit otot dan nyeri sendi juga. Latihan peregangan dasar tetapi mereka mempercepat proses pemulihan.

sumber: scumdoctor

No comments: