Lensa Darbi

Saturday, April 11, 2009

Darbi Power Futsal Juara Al Fauzien Cup

Darbipowerfutsal- SDIT Darul Abidin Depok

DPF atau Darbi Power Futsal (SDIT Darul Abidin) akhirnya mampu memastikan gelar juara turnamen futsal antar pelajar se-Kota Depok yang dilaksanakan oleh SDI Al Fauzien Pesona Depok, 08 April 2009 pagi hari, setelah pada pertandingan final berhasil mengalahkan tuan rumah SDI Al Fauzien dengan kemenangan dramatis lewat adu penalti setelah pada 2 x 12 menit kedua tim tak mampu mencetak gol, hingga peluit akhir berbunyi kedudukan masih tetap 0-0 alias kacamata.Laporan pandangan mata langsung dari Al-Fauzien.

Kejadian menarik pada pertandingan ini adalah ketika pak Vedy sebagai pelatih Darbi Power Futsal menginstruksikan pemainnya secara khusus untuk banyak menyerang dan mengandalkan Raihan dan Arif dilini belakang untuk terus menjaga pergerakan pemain Alfauzien bernomor punggung 7 dan 8, sekaligus menggantung dua penyerang dilini depan Hafizh dan Rafi yang telah mencetak 2 dan 4 gol pada turnamen ini.Walaupun hasil pertandingan berakhir draw, namun permainan kedua tim patut diacungi jempol

karena pada pertandingan kali ini kedua tim menunjukkan permainan terbaiknya hingga membuat supporter tuan rumah bersorak sorai. Permainan disiplin yang diperagakan tim DPF mampu membuat para penyerang SDI Al Fauzien tak berkembang dan banyak membuang bola.Kesempatan ini tak disia- siakan oleh Raihan dan Arif untuk memberikan umpan - umpan terbaiknya kepada dua ujung tombak Rafi dan Hafizh. Fakru, Vierry, Hanif dan pak Vedy serta orang tua Fakru- pun terus bersemangat memberikan dukungan terbaik kepada tim Darbi Power Futsal. Kematangan dan kelincahan sang kiper lawanlah yang memberikan perlawanan berarti kepada anak- anak SDIT Darul Abidin. Setelah bermain penuh dua babak, skor tetap bertahan dengan hasil kaca mata, maka kedua tim memilih untuk langsung diadakan tendangan penalti.

Tendangan penalti pertama dilakukan oleh pemain Alfauzien dengan tendangan melencengnya ia berharap Fikri dapat dijebolnya, namun apa yang terjadi bola keluar disamping gawang fikry, kedudukan masih tetap 0-0. Penendang pertama SDIT Darul Abidin diserahkan kepada Raihanyang pada pertandingan sebelumnya mencetak 2 gol dari tendangan jarak jauhnya. Namun, kedudukan tetap 0-0, karena tendangan Raihan mampu diblok kiper lawan yang sangat cekatan.

Penendang kedua Alfauzien bersiap dan kembali menembak bola dengan garangnya, namun seperti biasa Fikri hanya melihatnya saja tak perlu dihalau apatah lagi ditangkap, karena tendangan penalti kedua inipun juga melenceng kesisi gawang Fikri, skor masih tetap 0-0. Tiba giliran penendang kedua Darbi Power Futsal yang kini giliran Arif untuk menendang, dengan tubuh besarnya diharapkan Arif dapat membuat kiper gentar, dan akhirnya Arifpun mampu menjebol gawang Alfauzien, skor berubah menjadi 1-0.

Saat penendang ketiga Alfauzien Fikri diminta untuk tetap fokus dan terus diberi semangat oleh orangtua Fakru, namun akhirnya penendang ketiga Al-fauzien tetap mampu mencetak gol dan merubah skor menjadi 1-1, Selanjutnya pak Vedy menginstruksikan kepada Hanif untuk menendang penalti terakhir Darbi Power Futsal, dan akhirnya dengan semangat, do'a dan usaha keras serta do'a guru dan teman- teman. Hanif mampu mencetak gol sekaligus memastikan Darbi Power Futsal berhak meraih gelar Juara Alfauzien Cup 2009 dengan mengalahkan tuan rumah Alfauzien A dengan skor akhir 2-1. Kemenangan ini juga sekaligus ajang balas dendam atas kekalahan Darbi Power Futsal B diperempat final oleh tim tuan rumah.

Terimakasih kami ucapkan kepada para pemain Darbi Power Futsal baik tim A dan tim B, juga kepada Kepala Sekolah, Guru-guru, teman- teman, staf dan pelatih tim Darbi Power Futsal serta keluarga besar SDIT Darul Abidin atas do'a dan usaha maksimalnya untuk mendukung tim kesayangan kita Darbi Power Futsal. Kembali berlatih dan tetap semangat serta jaga sportivitas. Allah bersama kalian. Amiin. Tetap Berjuang Kawan.... Langkahmu Masih Panjang. Wassalam.mr

No comments: