Lensa Darbi

Tuesday, April 22, 2008

Heboh Smart Camp

SDIT Darul Abidin- Depok-lensadarbi.blogspot.

16-19 April 2008, Siswa siswi kelas 5 SDIT Darul Abidin melaksanakan kegiatan yang super heboh, super asyik, dan menantang!!! kayak kuis ajach.. hehehe..., pergi menggunakan transportasi bus, siswa-siswi kelas 5 SDIT Darul Abidin berangkat pukul 07.45 WIB, dari Jl. Arif Rahman Hakim menuju Puncak - Ciloto, melewati berbagai pemandangan yang indah dan menarik mulai dari perkebunan teh, bukit, dan gunung-gunung yang menjulang tinggi. Subhanallah, Indah sekali yah pemandangan negeri ini. Namun sayang, dari gunung- gunung tersebut banyak juga yang telah gundul dibangun pohon-pohon batu yang menjulang tinggi ( red: Villa & Perumahan).

Sekitar pukul 09. 30 wib, kami sampai ditempat tujuan, yakni Villa Depnaker Puncak- Ciloto. sesampainya disana kami berbaris dan mengikuti games suit jepang dan saling berkejaran, ada juga yang luka, karena saking asyiknya berlari..... malah aspal sama teman sendiri yang ditabrak (emangnya mobil pake tabrakan segala). Bagus gak ada pak polisi, kalo ada pasti ditilang tuh si Hafid (red: yang tabrakan sama aspal).


Setelah games, guru- gurupun memetakan kami dengan satu kelompok per kamar (red: 1 kamar 3 orang untuk putra). Terjadi insiden kecil sih saat pembagian kamar putra, tapi kondisinya masih tetap terkendali (kayak pak polisi ajach). Istirahat setengah jam dan anak-anakpun mulai berkeliaran nyari-nyari tukang jajan, sama pemandangan yang enak dipandang.


Sholat dzuhur jamak qoshor dengan ashar, makan siang dengan menu terhebat yang pernah dirasakan (red: bang Supri laper berat, lontong di mobil diabisin). Sehabis dzuhur anak- anak mulai digembleng dengan games (membuat yel-yel kelompok), mentoring dan simulasi awal. Mula- mula sih siswa- siswi Darul Abidin agak santai, setelah beberapa lama mereka mulai gak sabaran minta istirahat dan main bola segala (red: kangen jadi pemain bola, katanya!!!).


Pukul 4 sore, seluruh siswa mandi dan berdandan ria, ada yang bawa bedak, sisir, sama ps juga dibawa buat menuh-menuhin tas (red:katanya). Selesai mandi langsung olahraga sore (pasti main bola). Sholat Maghrib, do'a, almatsurat, dan pengarahan kecil. Selanjutnya makan malam dengan makan malam paling nikmat (bakso malang), saking malangnya tuh baso gak muat masuk pintu (thank u mama for bakso malangnya).

Sehabis makan perut kenyang, ditambah mentoring dan games perut kenyangnya jadi langsing lagi (abis kalorinya langsung habis). Ada yang main lilin, ada yang main bola tali, ada yang main ular, ada yang main perahu nabi nuh, ada juga yang jeprat-jepret doank!!! (siapa ayo....).

Habis ntu tidur, karena malamnya akan ada hiking (jurit malam) dan panitia sibuk nyiapin tempat sama buat trek jalan, pasang tali di jalan bertebing, siapin nasi ala kadarnya (eh ala darbi). Akhirnya jarum jam menunjukkan pukul 01.oo dini hari, anak - anak bangun suara sirine magaphone mulai mengaum (macan kali...). Dibagi beberapa kelompok, anak- anak kelas 5 pantang mundur buat ngadepin ujian terakhir dalam smart camp. Melalui jalan yang licin dan bertebing, gelap pula. Setelah itu duduk beralaskan rumput yang basah, diberikan pengarahan oleh Kak. Ipul dan Kak. Heru, dan di jeprat-jepret sama si. M.

Selanjutnya anak- anak diberikan nasi ala kadarnya tadi, dengan lauk garam plus wortel, dengan terpaksa mereka makan nasi ala kadarnya dengan ramuan tangan langsung master koki si.M. Mereka makan dengan lahap, malu- malu, terpaksa, merem melek, mau gumoh (kayak bayi ajach...). Setelah itu penyematan slayer, bahwa mereka telah lulus dari program Smart Camp.

Selamat yach... semoga smart camp bermanfaat dan menjadi kenangan terindah buat kalian semua, terima kasih untuk bapak/ibu guru, bang Supri, mamah - mamah (orang tua murid yang dah rela jadi koki buat anak- anak) terima kasih juga tuk semua yang dah ngedukung acara smart camp ini.

semoga anak- anak makin mandiri, berani, berempati, disiplin, menghargai dan menghormati, saling asih-saling asah-saling asuh. Wassalam.




No comments: